Tips Supaya Es Batu Tidak Mudah Mencair

cara agar es batu tidak mudah mencair - Es Batu adalah bahan yang digunakan untuk mendinginkan makanan atau minuman. Di Musim panas biasanya banyak orang membutuhkan Es batu untuk menyegarkan diri dari haus. Namun Es batu tidak bisa bertahan lama bila tidak dimasukan kedalam Frezer. Untuk para pedagang biasanya mencari cara supaya Es batu yang mereka beli bisa bertahan lama diluar ruangan. Berikut adalah cara Supaya Es Batu tidak mudah mencair ketika anda beli.


1. Gunakan Termos
Jika lokasi penjual Es batu jauh dari rumah anda, sebaiknya bawa termos Es saat membelinya. Dengan begini Es Batu yang anda beli bisa tetap keras dan tidak mencair.

2. Gunkan Koran
Jika anda tidak memiliki Termos, gunakan Koran saja saat membeli Es. Caranya masukan Es batu kedalam Plastik Kresek, ikat yang kuat. Setelah itu bungkus dengan menggunakan Koran.  dengan begini Es batu akan tahan dari teriknya sinar matahari yang membuat Es menjadi leleh.

3. Garam
Garam adalah bahan yang cocok untuk menjaga Es batu supaya tetap dingin. Garam adalah larutan elektrolit, oleh karena itu es batu dapat memperlambat pencairan yang dialami es batu. Apabila es batu mulai mencair, coba taburkan garam agar es tidak cepat mencair. Bahkan Suhu pada Es batu akan menjadi lebih dingin.

Bagaimana sudah paham dengan artikel cara supaya es batu tidak mudah mencair?. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga
Cara Mudah membuat perangkap Nyamuk Dari Botol Bekas

Previous
Next Post »